Foto Kegiatan NasDem DPC Kelapa Lima

.

Pengurus DPP Partai NasDem Didominasi Kaum Muda
Metrotvnews.com, Jakarta:

Partai NasDem merealisasikan janjinya memberi ruang untuk kaum muda mengurus partai tersebut.
Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh mengungkapkan, dari puluhan pengurus harian yang ditetapkan, sebanyak 70% pengurus merupakan kaum muda.

"Lihatlah hari ini komposisi struktur NasDem hampir 70% adalah orang-orang muda. Ini sekaligus memberi gambaran partai ini secara konsisten ingin melihat perubahan," kata Surya saat pidato politik pengukuhan DPP di Jakarta, Jumat (8/2).

Menurut Surya, dengan komposisi pengurus yang didominasi kaum muda itu, partainya yakin bisa melakukan transformasi regenerasi di NasDem.

Mengenai tokoh tua yang masih diakomodir di dalam kepengurusan NasDem, Surya menyatakan, para senior itu bisa membagi pengalamannya dalam berpolitik.

"Kalau kita menempatkan mereka dari dasar pemahaman yang obyektif, betapa berartinya tokoh-tokoh senior seperti Endriartono Sutarto," ujarnya

Surya menyatakan, berbekal pengurus muda, dirinya optimistis popularitas NasDem terus meningkat untuk mencapai targetnya menjadi 3 besar di Pemilu 2014.

Surya menegaskan, posisi parpol tetap dibutuhkan untuk menjaga pilar demokrasi di Indonesia. Ia berharap masyarakat jangan menyalahkan parpol dalam kontribusinya merusak negeri ini. "Yang salah adalah perilaku orang yang ada di parpol tersebut," ujarnya.
Namun demikian, tambahnya, parpol juga harus bertanggung terhadap moral masyarakat. "Dan itu dilakukan melalui proses pendidikan politik yang harusnya bisa dilakukan kader NasDem," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar